Kaligrafi Doa Untuk Orang Tua Dalam Surat Nuh

surah Nuh ayat 28, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam mendapatkan wahyu untuk selalu mendoakan orangtua. Ayat 28 dari Surah NUH ini menceritakan bahwa Nabi Nuh ini selalu mendoakan orangtua.

dalam masa sekarang ini, banyak orang abal abal yang ngustad mengatakan kalo Nabi tidak pernah berdoa kepada orangtuanya. jika anda membaca surah Nuh ayat 28, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam mendapatkan wahyu untuk selalu mendoakan orangtua. Ayat 28 dari Surah NUH ini menceritakan bahwa Nabi Nuh ini selalu mendoakan orangtua.
Kurang lebih seperti apa yang sudah kami buat kaligrafi bahwa Ayat 28 dari Surat NUH ini adalah bantahan bagi orang yang melarang untuk mendoakan orangtua kita. mereka yang melarang itu sudah sesat dan jangan diikuti.

Ayat ayat yang menunjukkan untuk mendoakan kepada kedua orangtua kita itu ada banyak, diantaranya adalah surah nuh ayat 28 ini. yang lain adalah surah Ibrahim ayat 40 sampa dengan 41. Di dalam surat al Ahqaf juga ada di ayat yang ke 15. Oleh karena itu, sering-seringlah ziarah kubur orangtua kita jika sudah meninggal dan doakan mereka. jika masih hidup, doakan dan berbaktilah. Jangan sampai kita malah berbuat durhaka kepada mereka.

Dalam Ayat 28 Surat yang ke 71 ini mengandung hikmah dan manfaat yang luar biasa. Dimana kita harusnya terus mendoakan orangtua kita. Ini sangat penting untuk penghargaan kepada orangtua kita yang tidak pernah kita bisa membalasnya dengan emas segunung. hanya doalah yang bisa kita berikan. memintakan ampunan kepada Allah Ta'ala. termasuk orang orang yang bertamu di dalam rumah kita.

Dalam sebuah hadis Nabi yang shohih yang terdapat dalam hadis arbain nawawi, menyebutkan bahwa; Jika kita beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka muliakanlah tamu, siapapun tamu kita. dan di Ayat 28 surat Nuh ini dipertegas, yaitu tamu tamu yang beriman kepada Allah Ta'ala. Baik itu tamu laki-laki atau perempuan yang beriman. Didoakan apa? kita doakan agar tamu kita diberi Ampunan oleh Allah Ta'ala. ini sangat luar biasa hikmahnya. Disamping tamu kita itu membawa berkah sendiri, kita juga diharuskan mendoakan agar diampuni dosa dosanya. inilah sebab sebab barokahnya untuk bersilaturrohim.

pelajaran hikmah yang ketiga dari ayat 28 ini adalah orang-orang mukmin laki-laki dan mukmin perempuan juga didoakan agar diampuni dosa-dosanya. Dalam hadits dijelaskan bahwa setiap kita mendoakan orang mukmin laki laki dan perempuan itu sama halnya kita mendoakan diri kita sendiri agar diampuni oleh Allaah Ta'ala. maka sering seringlah berdoa untuk semua orang mukmin.

Ingat! Orang mukmin disini adalah orang yang beriman kepada Allah, dan tidak menyekutukanNya. Mereka meyakini bahwa Allah Ada Tanpa tempat. Allah ada Tanpa Arah. Allah tidak bisa dibayangkan. Apapun yang kita pikirkan tentang Allaah, maka Allaah tidak seperti apa yang kita pikirkan. Allah tidak serupa dengan makhlukNya. inilah akidah orang Mukmin. dan orangnya disebut muslim.

COMMENTS

Name

kaligrafi,19,Kaligrafi Al Falaq,2,Kaligrafi Al Fatihah,1,Kaligrafi Al Quran,1,Kaligrafi Allah Muhammad,4,Kaligrafi An Nas,1,Kaligrafi Asmaul Husna,4,Kaligrafi Ayat Kursi,4,Kaligrafi Doa,1,Kaligrafi Kombinasi,2,Kaligrafi Yasin,1,Khat Kaligrafi,1,News,1,Pesantren Kaligrafi,1,
ltr
item
Kaligrafi Kayu Ukiran Arab Jepara: Kaligrafi Doa Untuk Orang Tua Dalam Surat Nuh
Kaligrafi Doa Untuk Orang Tua Dalam Surat Nuh
surah Nuh ayat 28, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam mendapatkan wahyu untuk selalu mendoakan orangtua. Ayat 28 dari Surah NUH ini menceritakan bahwa Nabi Nuh ini selalu mendoakan orangtua.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSwiPMlGokuc9KrTCyLl7fTIyqEBZnPRlP2nes6JsxhJxOjQ8m7V4hB6gg0EINKTiXEwnuGxzD0giXv2PO_oXqF1ui2sv-KZ_HtGrYanoYfuC4MRO7YOC-Jn5Gg7NWo7m6iGs4XUXDVofy/w640-h530/Nuh28.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSwiPMlGokuc9KrTCyLl7fTIyqEBZnPRlP2nes6JsxhJxOjQ8m7V4hB6gg0EINKTiXEwnuGxzD0giXv2PO_oXqF1ui2sv-KZ_HtGrYanoYfuC4MRO7YOC-Jn5Gg7NWo7m6iGs4XUXDVofy/s72-w640-c-h530/Nuh28.jpg
Kaligrafi Kayu Ukiran Arab Jepara
https://www.kaligrafiukir.com/2023/12/kaligrafi-doa-untuk-orang-tua-dalam-surat-nuh.html
https://www.kaligrafiukir.com/
https://www.kaligrafiukir.com/
https://www.kaligrafiukir.com/2023/12/kaligrafi-doa-untuk-orang-tua-dalam-surat-nuh.html
true
5434791809863531034
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy