Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khat Sulus Untuk Nasehat Agama dari Al Quran dan Hadits

Ada beberapa Khat kaligrafi yang sekarang terus berkembang, di Indonesia sendiri sudah ada yang membuat khat kaligrafi ala indonesia, ada yang dari pamekasan madura dan juga ada yang dari jawa, yaitu yogyakarta. 


Namun, memang yang paling cocok dengan kalangan masyarakat indonesia sendiri adalah khat sulut dan juga khat jawi. atau perpaduannya. Sebagaimana khat kaligrafi yang saya tulis seperti gambar diatas. 

Berkata imam Ahmad Ar Rifai Radliyallahu Anhu: "Ketika Allah mencintai seorang hambaNya, maka hamba itu diperlihatkan aibnya sendiri (sehingga ia sibuk memperbaiki dirinya dengan bertakwa kepada Allah)." 

Kurang lebih maknanya demikian. Jika memang orang itu sibuk dengan aib orang lain, maka ia terjebak dalam pergunjingan, yang digambarkan nabi bahwa orang yang menggunjing itu seperti makan bangkai. Naudzubillaah. 

Jadi, khat sulus ini bagus untuk nasehat seperti ini, Dan sekarang sudah banyak software atau tool yang siap pakai untuk membuat kaligrafi khat sulus tersebut. Ada yang gratis ada juga yang berbayar. Tinggal pilih saja. dan Mudah memakainya. 

Silahkan berselancar saja. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Khat Sulus Untuk Nasehat Agama dari Al Quran dan Hadits"